Jangan Kaget! Ternyata Buah Semangka Mengandung Ini?!

Jangan Kaget! Ternyata Buah Semangka Mengandung Ini?! post thumbnail image

Jangan Kaget! Ternyata Buah Semangka Mengandung Ini?!

 Buah Semangka

Semangka yaitu salah satu buah yang kerap kali diwujudkan baccarat online alternatif sebagai camilan saat musim panas. Hal ini tidak mengherankan, mengingat buah tersebut mengandung banyak cairan dan vitamin. Tak hanya itu, semangka juga rendah kalori dan mempunyai nutrisi yang tinggi, lho! Faktanya, dalam satu gelas semangka terkandung 46 kalori. Buah ini menyediakan 20% vitamin C dan 17% vitamin A.

Melihat kandungan tersebut, manfaat buah semangka untuk kesehatan tentu benar-benar berbagai. Apa saja? Berikut ini sebagian manfaat semangka untuk kesehatan tubuh:

Kandungan Buah Semangka

Didominasi oleh kandungan air dan karbohidrat, semangka diketahui sama sekali tidak menyimpan lemak dan benar-benar rendah kalori. Sehingga bagus bagi program diet.

Berikut kandungan yang tersimpan dalam tiap-tiap 100 gram (g) semangka:

  • Kalori: 30 kalori
  • Air: 91-92%
  • Karbohidrat: 7,6 g
  • Protein: 0,6 g
  • Gula: 6,2 g
  • Serat: 0,4 g
  • Vitamin A: 18% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG)
  • Vitamin C: 21% AKG
  • Vitamin B: 3% AKG
  • Potasium: 5% AKG
  • Magnesium: 4%

Manfaat Buah Semangka

Di bawah ini terdapat 10 manfaat buah semangka yang bagus dikonsumsi secara teratur telah dirangkum https://www.beritague.com/ via berbagai sumber.

Menjaga Tubuh Terhidrasi

Kecuali minum air, salah satu unsur penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan bagus yaitu dengan konsumsi semangka, sebab terkandung 92% air dalam satu buah semangka.

Dengan kandungan air yang tinggi dan serat, manfaat tambahan lainnya yaitu kau kembung tanpa wajib mengonsumsi kalori berlebih!

Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Hampir sama seperti buah-buahan dan sayur-sayuran lain, semangka juga mempunyai khasiat untuk mengurangi risiko penyakit kanker via daya antioksidan yang terkandung.

Menurut penelitian dari “National Cancer Institute,” kandungan Lycopene dalam semangka berkaitan dengan penghambatan proliferasi sel kanker prostat.

Mencegah Serangan Stroke

Kandungan karetenoid dalam buah semangka membikin manfaat semangka sebagai buah yang bagus untuk pencegahan stroke. Lycopene dalam buah semangka lagi-lagi membantu sebab bisa menurunkan kolesterol serta tekanan darah.

Semangka juga mempunyai potensi membantu mengurangi kekakuan dan ketebalan dinding arteri.

Menolong Pencernaan

Manfaat buah semangka yang berikutnya yaitu membantu pencernaan. semangka yaitu buah yang mengandung banyak air dan maka bisa membantu sistem pencernaan. Semangka juga mengandung serat, sehingga meningkatkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat buah semangka yang berikutnya yaitu meningkatkan kesehatan jantung. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa penyakit jantung yaitu penyebab kematian nomor satu di dunia.

Unsur gaya hidup, termasuk pola makan, bisa menurunkan risiko warunkupnormal.com serangan jantung dan stroke dengan mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol.

Mencegah Asma

Kandungan vitamin C yang ada dalam buah semangka benar-benar bagus untuk menurunkan asma. Sebagian penelitian menonjolkan bahwa vitamin C mempunyai sifat anti inflamasi dan antioksidan. Lazimnya seseorang yang terkena asma mempunyai kadar vitamin C yang lebih rendah dalam tubuhnya sehingga kau mengalami gejala asma.

itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah semangka untuk kesehatan. kenikmatan buah ini tentunya bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga kamu saat sedang bersantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post