Oraganisasi pandu putri dikenal banyak orang dari seluruh dunia sebagai organisasi pramuka yang dikhususkan para kaum wanita dan juga penjudi. World Association of Girl Guides and Girl Scouts atau bisa juga dikenal sebagai nama Pramukawati adalah satu organasisi resmi yang telah mengalami perkembangan dan sekarang kita dapat mengenal nya dengan nama pandu putri.

Organisasi ini lebih banyak berfokus pada oraganisasi pramuka wanita yang dikumpulkan dari berbagai negara dari seluruh dunia. Kita dulunya akan menjumpai banyak sekali wanita dari seluruh dunia mengikuti organisasi tersebut.

Pandu Putri Dalam Pramuka

Salah satu organisasi yang terkenal dan banyak memiliki anggota dan sangat selalu aktif dalam setiap kali mereka melakukan kegiatan. Organisasi tersebut berasal dan terdapat di Malaysia, organisasi tersebut bernama Persatuan Pandu Puteri Malaysia (PPPM). Didirikan nya pada tahun 1917 yang pada kala itu didirikan nya di Calcutta namun mereka memiki kantor yang berpusat di Singapura yang masih bertahan kala itu pada tahun 1956.

Pada kala itu organisasi ini selalu aktif walaupun selalu berpindah-pindah tempat kantor yang menjadi pusat dari organisasi yang mereka tetapkan. Tercatat jika mereka melakukan pemindahan kantor dari singapura kala itu ke daerah Kuala Lumpur yang mereka lakukan hanya satu saja yaitu pada tahun 1957.

Sejarah Pandu Putri

Sejarah organisasi yang dibangun tersebut sengaja diciptakan guna membangun keutuhan para kaum wanita dari seluruh dunia agar tetap saling terhubung dan memiliki perkumpulan yang mengikat kesatuan mereka. Banyak sekali yang ikut serta dalam organisasi yang dibentuk tersebut.

Pandu wanita sendiri dibangun dan didirikan oleh Robert Baden-Powell yang kala itu didirikan pada tahun 1910. Ia membangun dan mendirikan oraganisasi tersebut tidak seorang diri, ia dibantu ading perempuan nya yang bernama Aqnes Baden-Powell. Pada bulan Septemer tepatnya pada tahun 1908, sejumlah gadis-gadis kecil hadir menghandiri perayaan yang di sediakan oleh Scout Rally. Yang untuk pertama kali juga di selenggarakan nya di Crystal Palace, yang pada kala itu menyebut diri mereka sebagai pramuka putri.

Perkembangan Dijaman Sekarang

Banyak yang dikembangkan dari oraganisasi yang terkenal ini, terutama bagi kaum wanita yang mana dapat memajukan peran wanita di muka publik. Wanita akan lebih aktif dan akan banyak berperan penting dalam penyelenggaraan yang ada di seluruh dunia. Dengan di bangun dan didirikan nya juga organisasi ini sangat membantu banyak sekali kaum wanita dalam berkarya dalam hidup mereka.

Perjalanan oraganisasi ini mulai dari awal dia dibangun dan didirikan hingga sampai ia mengalami banyak sekali perubahan seperti sekarang ini. Semuanya itu banyak sekali menimbulkan dampak positif bagi kaum wanita yang pada umumnya.

Dan jika kamu adalah salah satu anggota yang tergabung dengan anggota tersebut pasti sudah tidak akan asing lagi dengan apasaja yang dilakukan. Bukan hanya kegiatan yang bisa kita lakukan secara benrsama-sama, namun juga membuat banyak wanita akan tergabung dalam satu kesatuan yang semakin mempererat mereka dalam sebuah kesatuan organisasi.

Lalu bagai mana jika di daerah kalian tinggal tidak menyediakan kegiatan seperti itu? Kalian dapat menyediakan dan membuatnya sendiri dengan mengumpulkan semua teman wanita yang kalian miliki dalam daerah kalian. Hal tersebut nantinya akan semakin berkembang dan menjadi banyak dikenal dari tempat ke tempat lainnya.

Jangan pernah takut untuk memulau dan menciptakan hal baru, layak nya menciptakan organisasi yang banyak belum dikenal orang. Karena dengan membuatnya dengan berserta teman-teman kalian akan menjadikan kegiatan tersebut menjadi sangat menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika kalian melakukan kegiatan tersebut dengan teman-teman wanita yang memang sudah kalian kenal sebelum nya. Pastinya akan semakin memudahkan kamu dalam mengenal karakter-karakter dari stiap masing-masing anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *