Salah satu santri Indonesia yang berhasil lolos ke pramuka internasional adalah ia yang bernama Sarah Syakirah. Sarah adalah salah satu santri yang ada disalah satu pesantren Aceh yaitu Pesantren Modern Al-Manar. Banyak yang mengikuti banyak kompetisi dari seleksi yang dilangsungkan di Bangladesh – India. Seperti yang sudah diketahui juga jika pramuka adalah salah satu kegiatan yang banyak dikenal banyak orang dalam melakukan nya disekolah negri maupun suasta yang ada di Indonesia.

Indonesia sendiri juga dikenal adalah negara yang melakukan dan menerapkan banyak kebijakan untuk mengadakan kegiatan pramuka di sekolah. Salah satu santri di Aceh adalah salah satu sekolah yang kini banyak disorot dan masuk dibanyak surat kabar media lokal ditanah air. Dimana salah santri Pesantren Modern Al-Manar telah berhasil lolos dalam seleksi yang dilakukan di kota tersebut juga. Dikabarkan juga jika ajang pramuka internasional tersebut akan dilangsungkan nya pada tahun 2021. Sebelum akhirnya ia dinyatakan lolos dalam seleksi yang ada tersebut. Telah banyak pesaing yang berhasil ia kalahkan dalam persaingan yang ada tersebut.

Proses Berhasil Lolos Ke Pramuka Internasional

Brerhasil lolos yang didapatkannya bukan lah hal yang mudah, dimana ia juga banyak mendapatkan banyak kendala dalam meraih kemenangan nya tersebut. Sarah yang duduk di bangku kelas XI Madrasah Aliyah tersebut mengikuti banyak melakukan persiapan hingga akhirnya ia mengikuti seleksi yang ada tersebut. Ia melakukan dan menjalani proses seleksi tersebut di akhir September 2020 lalu di Banda Aceh.

Proses Berhasil Lolos Ke Pramuka Internasional

Selain dia berhasil dalam membawa nama baik pesantren tersebut, Sarah juga akan mengharumkan nama Indonesia di kaca dunia internasional. Ia beserta 15 anggota lainnya yang berasal dari berbagai daerah akan bertolak ke Bangladesh, India untuk melakukan proses seleksi selanjutnya. Nantinya ia disana akan bersaing dengan peserta lainnya juga untuk melakukan kompetisi dengan banyak peseta lainnya yang berasal dari berbagai negara yang lainnya.

Baca artikel lainnya: Marion Jola Pernah Menjadi Wanita Pramuka Yang Menggemaskan

Sarah mendapatkan peseta kompitisi terbaik karena prestasi yang telah miliki juga, dimana ia juga dikenal sebagai murid yang berprestasi di sekolah. Dimana banyak sekali prestasi demi prestasi yang telah ia dapatkan selama ia bersekolah. Prestasi yang ia dapatkan juga disebabkan oleh semua prestasi yang telah ia miliki.

Mencoba Keberuntungan

Awalnya ia hanya mendengarkan jika hadiah dari kompetisi yang akan dilangsungkan tersebut lumayan menggiurkan. Hingga salah satu teman nya mencoba untuk meyakinkan dirinya untuk mengikuti seleksi untuk mengikuti pramuka internasional tersebut. Mula-mula dari banyak nya teman yang meyakinkan dirinya tersebut, ia masih kurang mantap untuk melangkah maju dalam kompetisi yang diadakan.

Mencoba Keberuntungan

Hingga akhirnya keputusan untuk mengikuti kompetisi tersebut ada setekah ia mendapatkan banyak masukan dari orang tuanya. Alasan yang cukup membuat ia tidak ingin mengikuti kompetisi pramuka tersebut juga ia sampaikan kala itu sedang ditanyai dan di wawancarai oleh salah satu media lokal di tanah air. Dirinya mengungkapkan jika ia belum pernah mengikuti suatu kompetisi yang bersekala intersenasional. Ia menyatakan kebelum siapan dirinya jika harus mengikuti kompetisi internasional disebabkan ketakutan nya dalam melakukan perjalanan secara internasional juga.

Orang sekitar yang belum mengenal ia secara dekat pastinya tidak mengetahui alasan mengapa ia awalnya menolak banyak pendapat teman nya tersebut yang menyarankan dirinya untuk mengikuti kompetisi. Sampai akhirnya keputusan berubah dan sampai membuat ia menjadi peserta yang berprestasi dari yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *