Banyak sekali wanita pramuka yang banyak dikenal di seluruh dunia dengan prestasi mereka yang sangat gemilang. Mereka banyak merambat dalam berbagai macam profesi, dari sana kita dapat melihat dan memperhatikan jika profesi tidak menjadikan halangan untuk siapa saja beraktifitas dalam pramuka. Juga harus banyak ditakan kan jika gender juga tidak dapat menghalangi siapa saja dalam mengeksplorasikan dirinya. Seperti salah satu wanita asal Balikpapan yang satu ini, yang mampu mengajari banyak orang tentang pentingnya bela diri bagi banyak orang dan khusus nya bagi kaum wanita.

Dilansir dari salah satu surat kabar yang ada di Jakarta mengatakan wanita pramuka yang sangat gemar melakukan kegiatan pramuka ini. Mengungkapkan jika wanita ini pantas untuk menjadi panutan banyak wanita yang ada di Indonesia untuk mengasah kemampuan bela diri. Bela diri adalah salah satu senjata yang bisa kalian bawa dan gunakan setiap saat jika kamu dalam keadaan yang sangat genting dan terancam. Pada umumnya kaum wanita kebanyakan tidak dapat membela diri mereka sendiri dan lebih memilih untuk pasrah dengan keadaan. Atau bahkan mereka akan meminta bantuan kepada siapa saja yang dapat menolong mereka.

Wanita Pramuka | Olivia Zalianty Mengingatkan Pentingnya Bela Diri

Hal yang banyak terjadi khusus nya pada kaum wanita yang sedang dalam keadaan sendiri dan tanpa ditemani oleh siapa pun. Dari sanalah banyak yang mempertanyakan bagaimana cara nya meminta bantuan sedangkan kita hanya seorang diri dan tidak ditemani oleh siapa pun. Nah, disini lah peran bela diri sangat penting bagi banyak wanita sebagai senjata yang menemani mereka kemana saja mereka pergi.

Dengan adanya bela diri akan membuat para wanita merasa aman dan lebih berani untuk pergi kemana saja sendirian tanpa perlu ditemani oleh siapa-siapa. Dalam banyak kasus yang terjadi kejahatan yang ada pada di Indonesia banyak terjadi pada kaum wanita yang tidak mampu membela diri ketika mereka dijahati.

Olivia Zalianty Wanita Pramuka Yang Berani

Walaupun ia masih muda dan masi hitungan usia anak remaja, namun jiwa nya memiliki keberanian yang hampir sama dengan usia orang dewasa. Olivia Zalianty atau yang lebih kerab dipanggil Oliv ini mengajarkan banyak teman nya tentang begitu pentingnya bela diri untuk dipelajari sejak usia dini. Ia tahu banyak dari kaum wanita yang masih belum menyadari tentang begitu pentingnya bela diri.

Olivia Zalianty Wanita Pramuka Yang Berani

Oliv mencoba membawa teman dan sekitarnya untuk melatih bela diri mereka agar mampu mempertahankan hak mereka jika suatu saat mereka mengalami suatu tindak kriminal. Ia juga menekankan jika dengan bela diri yang cukup bagus akan membawa seseorang menjadi lebih percaya diri dan mampu mengekspresikan diri mereka akan banyak hal. Walaupun ia nampak seperti wanita manis yang pada umumnya tidak menyukai hal-hal seperti bela diri dan sebagainya. Namun dalam sosok manis nya tersebut, ia menyimpan pribadi yang tomboi dan suka melakukan hal-hal yang pada umumnya dikakukan oleh laki-laki. Dari sini juga dapat diambil kesimpulan untuk jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya saja. Walaupun tampilan yang diluar akan mudah kalian lihat, namun belum tentu tampilan luar tersebut akan sama dengan apa yang dimiliki didalam nya.

Statement

Tujuan nya tersebut tidak hanya dilakukan nya dalam sebuah teori belaka, ia juga banyak sekali mengajari banyak teman wanita nya tersebut bagaimana dalam melakukan bela diri. Pada umumnya ia mengajari teman nya tersebut bagaimana belajar diri bagi para pemula yang masih belum aktif dalam melakukan bela diri secara keras. Dalam sebuah acara pramuka yang dilakukan, saat sedang camping, ia banyak mengajari teman-teman nya satu sekolah tentang dasar-dasar gerakan yang bisa dilakukan oleh para pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *